Haratua Panggabean

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara turut memeriahkan Industri Jasa Keuangan (IJK) Expo 2019 di Mantos 3. Salah satu pelayanan yang dilakukan BI Sulut ialah penukaran uang kartal.

Kepala Divisi Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah BI Sulut, Haratua Panggabean mengatakan, masyarakat bisa memanfaatkan layanan tersebut dengan menukarkan semua jenis pecahan, terkecil hingga yang terbesar,” kata Haratua saat dihubungi Kawanuainside.com, hari ini.

“Nominal yang bisa ditukarkan mulai dari Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000 hingga Rp100.000,” ucap Haratua.

Uang yang akan ditukarkan, tambah Haratua, harus sudah dibendel rapi dan dikemas baik menurut nominal/pecahan. Masyarakat bisa mengakses layanan tersebut selama pameran yang berlangsung hingga Minggu (17/11).

“Ini kesempatan karena tak selalu BI membuka layanan penukaran uang. Apalagi bisa diakses di akhir pekan, pada saat bank pada umumnya tak membuka pelayanan,” jelas Haratua.

Di samping itu, BI hadir di IJK Expo untuk mensosialisasikan berbagai program terkait fungsi kebanksentralan.

“Masyarakat juga bisa tanya-tanya tentang fungsi peran BI,” kata dia. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here