Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Ratusan perwakilan perusahaan dari Manado, Minahasa Utara, dan Bitung menghadiri customer gathering BPJS Tenaga Kerja (BPJamsostek) Cabang Manado di salah satu hotel, Selasa (17/12).

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi BPJamsotek kepada perusahaan yang telah menjadi peserta BPJamsostek. Selain mengapresiasi perusahaan-perusahaan tersebut, dilakukan juga beberapa sosialisasi program terbaru BPJamsostek.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJamsostek Cabang Manado Adisafah Curmacosasi, dalam sambutannya, memaparkan pihaknya sudah menambah manfaat bagi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan. Penambahan manfaat itu berupa nilai Jaminan Kematian yang naik dari Rp24 juta menjadi Rp42 juta per peserta.

“Untuk beasiswa bagi anak peserta jaminan yang meninggal dunia sebesar Rp 12 juta. Dari satu anak menjadi dua anak sampai kuliah. Jadi kalau dihitung-hitung nilai pertanggungannya mencapai Rp174 juta,” terang Adisafah.

Adisafah juga menyampaikan kalau BPJamsostek tidak mencari keuntungan, namun bersifat gotong royong. “Tujuannya mengelola dana yang bermanfaat kepada peserta,” tegasnya kepada perwakilan perusahaan yang hadir.

Tak lupa dia memperkenalkan panggilan baru BPJS Ketenagakerjaan, yaitu dengan sebutan BPJamsostek agar masyarakat, mitra maupun pemerintah mudah membedakan dan tak lagi ada yang menganggap sama dengan BPJS Kesehatan.

“Panggilannya berubah tapi program kami masih sama yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun,” tukasnya.

Pada kegiatan itu, BPJamsostek turut memberikan penghargaan kepada beberapa perusahaan yang tertib administrasi pelaporan kepesertaan. (RTG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here