Peresmian Desa Marinsow sebagai Desa Sadar Jamsos Ketenagakerjaan

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial harus terus dibangun, agar menjadi budaya dan kebutuhan bagi masyarakat, dalam menghadapi resiko sosial yang terjadi. BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) sebagai salah satu penyelenggara jaminan sosial yang membidangi ketenagakerjaan memiliki cara tersendiri dalam memberikan pemahaman tersebut kepada seluruh warga negara Indonesia.

Desa Sadar Jamsos Ketenagakerjaan, merupakan inisiatif yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan, dan hingga saat ini telah mencapai ratusan desa yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan pada hari ini (29/10), Desa Marinsow, Kabupaten Minahasa Utara diresmikan sebagai Desa Sadar Jamsos Ketenagakerjaan di Sulawesi Utara.

Acara peresmian tadi dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Jemmy Hengky Kuhu, dan Kepala BPJamsostek Cabang Manado Hendrayanto.

“Desa Marinsow merupakan desa ketiga yang menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun ini di Sulawesi Utara,” kata Hendrayanto saat menyampaikan sambutan, di Marinsow, Selasa (27/10).

Dia menambahkan Desa Marinsow yang merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Minahasa Utara sangat mendukung program dari BPJS Ketenagakerjaan. “Di desa ini, aparat desa, Badan Usaha Milik Desa dan pekerja informal terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Hendrayanto.

Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Jemmy Hengky Kuhu menyatakan dengan peresmian ini menjadi momentum yang sangat strategis, di mana pemerintah berkomitmen untuk memberikan pelayanan jaminan sosial yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPJamsostek yang telah mempercayakan Desa Marinsow Kecamatan Likupang Timur sebagai salah satu Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di 2019. Semoga komitmen bersama untuk memberikan kenyamanan dan keamanan melalui program jaminan sosial kepada masyarakat tetap akan berlanjut di tahun berikutnya,” paparnya. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here