Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Bisnis perhotelan di Kota Manado terdampak dengan merabaknya wabah covid-19. Namun, demi kemanusiaan dan mendukung percepatan penanganan covid-19 ini, apa yang dilakukan Swiss-Belhotel Maleosan Manado ini patut dicontoh.

Swiss-Belhotel Maleosan menyumbangkan 50 set Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUP Prof RD Kandou Manado. General Manager (GM) Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Enggelien Makalew menyerahkan langsung bantuan itu kepada Dewi Anggraini, Direktur Perencanaan, Keuangan dan Barang Milik Negara RSUP Kandou, Selasa (14/4).

Saat dikonfirmasi, Rabu (15/4), Enggelien mengungkapkan bantuan tersebut adalah bentuk komitmen Swiss-Belhotel Maleosan Manado dalam memutuskan pandemi corona itu.

Disebutkan perempuan yang biasa disapa dengan Eng ini, bahwa tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan covid-19, harus dibantu semua pihak, termasuk perhotelan. “Kami terpanggil membantu persediaan alat pelindung diri. Ini juga wujud CSR perusahaan,” terang Eng kepada Kawanuainside.com.

“Semoga bisa bermanfaat dan para tenaga medis lebih nyaman dan aman bekerja,” tambah Eng berharap.

Sebelumnya, Swiss-Belhotel Maleosan rutin menyerahkan makanan ringan bagi personel Satgas Penanggulangan Covid-19 yang bertugas di posko Dinkes Daerah Sulut. Ia mengharapkan masyarakat mematuhi anjuran sementara dalam melaksanakan pembatasan sosial dan jaga jarak demi memutus rantai penularan Covid-19.

“Harapan kita bersama supaya kondisi ini secepatnya normal kembali, semua masyarakat sehat-sehat bisa beraktivitas seperti sediakala. Bahkan pelaku usaha kembali survive menjalankan setiap usaha mereka,” sambung dia. (RTG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here