Starting lineup yang dimainkan pelatih BFC Sulut United Recky Nelson saat menghadapi Persik Kediri sore tadi

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Kediri – Bertanding ke Kediri, menghadapi Persik Kediri, Selasa (8/10) sore, tak membuat mental pemain Bogor FC (BFC) Sulut United menjadi ciut. Justru anak asuh Recky Nelson sukses mendulang tiga poin atas pemimpin klasemen sementara Wilayah Timur Liga 2 tersebut.

Memainkan formasi 4-5-1 ternyata menjadikan lini tengah BFC Sulut United lebih apik melancarkan serangan. Alhasil pada menit ke-19 pemain nomor punggung 17, Busari mampu mencetak gol pembuka BFC Sulut United ke gawang Persik.

Sayangnya memasuki akhir babak pertama, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Bayu Otto di menit ke-44. Skor imbang berakhir sampai wasit meniup babak pertama selesai.

Babak kedua, serangan Eksel Runtukahu dkk. malah membuat pertahanan Persik Kediri kebobolan kembali. Dan lagi-lagi seorang pemain tengah bernama Busari yang membobol gawang Persik di menit ke-53.

Skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu bertahan sampai akhir babak kedua. Dengan tambahan tiga poin ini melanjutkan tren positif away dari tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara.

Dari pantauan terakhir, posisi BFC Sulut United kini naik ke peringkat kelima dengan total 26 poin dari 7 kali menang, 5 imbang, dan 7 kali kekalahan. Menyisakan 1 pertandingan terakhir di Stadion Klabat pada beberapa hari ke depan, membuka peluang BFC Sulut United bisa maju ke babak delapan besar Liga 2. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here