Wings Air

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Dihentikannya operasional maskapai Wings Air rute Manado (MDC) – Naha (NAH), dan Manado (MDC) – Melanguane (MNA), langsung direspon Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Utara Lynda Watania mengatakan, penerbangan kedua rute itu akan dibuka kembali mulai 27 Oktober 2019. “Namanya sektor transportasi udara adalah kewenangan pemerintah pusat, sedangkan Gubernur hanya bisa memiliki kewenangan merekomendasikan dan mengevaluasi,” ujar Lynda di Manado, Rabu (9/10).

Dengan dibukanya kembali penerbangan ini, lanjut Lynda, diharapkan Bupati setempat harus menghadirkan suasana yang kondusif agar terciptanya suasana ekonomi dan investasi yang baik.

Di satu sisi, selain kembalinya beroperasi maskapai Wings Air, Lynda Watania menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Garuda.

“Koordinasi dalam bentuk mengadakan penerbangan ke Melonguane dan Naha setidaknya dua kali dalam seminggu. Dan itu, kami sudah koordinasi dengan menyurat ke pimpinan langsung,” imbuhnya. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here