Pebulu tangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Oleh: Arif S

Kawanuaiinside.com, Manila –  Tim bulu tangkis putri Indonesia menggenggam tiket ke final. Dalam laga di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Senin (2/12), Indonesia melenggang setelah menumbangkan Singapura dengan 3-1.

Indonesia membuka skor dari tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Andalan Indonesia itu mampu menundukkan Yo Jia Min dengan dua gim 21-15 dan 23-12.

Kedudukan menjadi 2-0 setelah ganda putri menyumbang angka. Pasangan Apriani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani tanpa kesulitan menumbangkan Jun Yiu Jia/Nur Insyirah Khan dengan 21-8 dan 21-8.

Harapan untuk segera memastikan tempat ke semifinal tertunda. Tunggal putri kedua Fitriani harus menyerah dari Jaslin Yue Yan Hooi.

Fitri menyerah dalam tiga gim dengan 21-13, 16-21, 16-21. Ini kekalahan kedua Fitri dalam laga beregu. Kemarin Fitri juga takluk dari tunggal Vietnam.

Pada partai keempat, Siti Fadhillah Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto bertemu Shinta Mulia Sari/Wong Jia YC. Siti/Ribka unggul 21-15 dan 21-19. Partai kelima (tunggal putri) tak dimainkan. (RTG/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here