Lucky Wahyu, rekrutan ke-20 BFC Sulut United.

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Profesionalitas dalam manajerial yang ditunjukan manajemen Bogor FC (BFC) Sulut United memikat beberapa pemain Liga 1 untuk bergabung dengan tim yang berdomisili di Sulawesi Utara ini. Terbaru, gelandang bertahan Lucky Wahyu didatangkan dari klub Liga 1 Persela Lamongan untuk berjuang mempromosikan BFC Sulut United ke Liga 1.

Musim lalu Lucky Wahyu tampil sebanyak 27 kali bersama klub asal Jawa Timur, Persela Lamongan. Sebelumnya juga Lucky sudah malang melintang bersama Persebaya Surabaya dan Madura United.

Pemain ke-20 yang sudah dikontrak BFC Sulut United pada musim ini, diproyeksikan akan tandem dengan Dirga Lasut di lini tengah tim. Diketahui Dirga baru saja didatangkan dari salah satu tim Liga 1.

Manajer BFC Sulut United, Muhammad Ridho mengaku tidak mudah membawa pemain Liga 1 untuk bergabung ke klub Liga 2. Sebab para pemain yang diincar, juga mendapat rayuan menarik dari tim lainnya yang juga bertanding di Liga 1.

“Tdak mudah merayu pemain Liga 1 untuk turun kasta bermain di klub Liga 2, apalagi klub baru seperti BFC Sulut United. Selain itu pemain-pemain Liga 1 tentunya juga diincar klub Liga 1 lainnya, itu menjadi tantangan kami,” ujar Ridho melalui keterangan persnya, Selasa (7/1).

Dikatakan Ridho bahwa keseriusan dan profesionalitas manajemen menjadi alasan pemain ingin bergabung dengan Sulut United. “Salah satu alasan pemain-pemain Liga 1 mau untuk bergabung karena melihat keseriusan dan profesionalnya manajemen kami dalam hal mengelola tim,” jelas Ridho.

“Pemain Liga 1 yang dikontrak juga selain memiliki kualitas, tentu harus sesuai skema dan kebutuhan pelatih, plus sesuai budget dari manajemen,” lanjut dia.

Dia meminta pemain-pemain yang direkrut pada musim 2020 dapat menunjukan kemampuan yang mumpuni, agar BFC Sulut United berprestasi. “Saat berprestasi pastinya masyarakat Sulawesi Utara akan bangga dengan pencapaian kami itu. Makanya kami berharap semua bisa totalitas saat bertanding biar setiap laga dapat kami menangkan,” tegas dia. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here