Tim BFC Sulut United foto bersama dengan perwakilan Gubernur Sulawesi Utara

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Kabar mengejutkan bagi pecinta Bogor FC Sulut United, Pelatih Kepala Herry Kiswanto resmi meninggalkan posisinya sebagai pelatih BFC Sulut United.

Herkis, panggilan akrabnya, telah pamitan kepada manajemen, official dan pemain Sulut United usai latihan di Stadion Klabat Manado, Selasa (10/9) sore.

Mantan stopper Timnas Indonesia itu telah menyampaikan kata perpisahannya. Ia berterima kasih kepada semua yang berada dalam tim.

“Saya berterima kasih kepada semua pemain, official, dan manajemen Sulut United atas kerja sama selama ini,” ujar Herkis, di Manado, Selasa (10/9).

Pesan Herkis kepada tim agar seluruh tim tetap kompak dan punya visi yang sama untuk membawa BFC Sulut United ke arah lebih baik. “Tetap semangat hadapi kompetisi di sisa musim ini,” katanya.

Mundurnya Herkis sangat mengejutkan dan bisa dikatakan sebagai pukulan bagi Eksel Runtukahu cs. Apalagi BFC Sulut United tengah berbenah menghadapi tur Kalbar dan Biak pasca hasil buruk di dua laga away tur Kaltim.

Belum ada penjelasan resmi dari Herkis perihal apa dasar pengunduran dirinya. Begitu juga, belum ada pernyataan resmi dari klub terkait mundurnya sang pelatih kepala.
Diduga tekanan terhadap tim yang tengah terpuruk menjadi pemicu hengkangnya sang pelatih.

Siapa pengganti Herkis masih menjadi teka-teki dan fans BFC Sulut United berharap penggantinya bisa mendongkrak posisi tim. Sebab kini berada di posisi 7 klasemen Liga 2 Grup Timur dengan koleksi 16 poin, hanya unggul 1 poin dari tim peringkat 10, zona degradasi. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here