Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Freshmart angkat suara menyikapi postingan yang beredar di media sosial terkait tudingan ada karyawan atau pengunjung Freshmart terkena corona dan sedang dirawat di RSUP Prof Kandou Manado. Presiden Direktur Freshmart Andy Sumual melalui Legal Freshmart Franklin Montolalu menegaskan informasi tersebut tidak benar atau hoaks.

Pasalnya, belum ada satu karyawan Freshmart yang diperiksa atau diisolasi di RSUP Prof Kandou Manado, dan rumah sakit rujukan lainnya di Sulut, baik sebagai ODP, PDP maupun sebagai pasien positif Covid-19.

“Informasi yang diedarkan ke medsos itu juga bukan penyampaian resmi pihak BNPB, Satgas Covid-19 Sulut, serta RSUP Prof Kandou Manado,” ujar Franklin, Rabu (25/3).

Ditambahkan Franklin bahwa yang memuat informasi hoaks tersebut juga telah mengklarifikasi postingannya serta meminta maaf. “Kami mengimbau kepada oknum-oknum Iainnya agar tidak ikut melakukan penyebaran informasi hoaks. Karena itu meresahkan masyarakat, dan merugikan Freshmart juga,” tambah Franklin kepada Kawanuainside.com.

Ditegaskannya juga bahwa jika masih ada yang melakukan penyebaran hoaks setelah klarifikasi ini, maka Freshmart siap mempidanakan penyebar berita hoaks tersebut. Freshmart mengacu pada Pasal 45 dan Pasal 28 Undang-Undang ITE dan instruksi Kapolri tentang berita hoaks terkait virus Covid-19 atau Corona.

“Paling terakhir, mari kita perangi covid-19 ini secara bersama-sama, termasuk di dalamnya dengan memberikan informasi yang benar kepada orang lain,” imbuhnya. (RTG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here