Ruang ganti pemain BFC Sulut United

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Kongres tahunan PSSI akan diadakan di Bali pada 25 Januari 2020. Bogor FC (BFC) Sulut United menaruh harapan atas kegiatan itu.

Apa sebab? Manajemen BFC Sulut United hendak mengubah nama tim mereka tanpa embel-embel Bogor FC, melainkan hanya dengan nama Sulut United. Selama ini, dalam mengikuti ajang Liga 2, nama resmi mereka ialah BFC Sulut United.

Nama tersebut dikarenakan tim ini adalah hasil akuisisi Bogor FC. Setelah diakuisisi, maka manajemen pun memindahkan kandang mereka ke Kota Manado, Sulawesi Utara, dan BFC Sulut United resmi digunakan setiap mereka berlaga.

“Kami mengharapkan nama Sulut United dapat pengesahan saat kongres tahunan PSSI di Bali,” imbuh manajer Sulut United, Muhammad Ridho, Selasa (31/12).

Kata Ridho, walaupun selama ini para pendukung lebih familiar menyebutkan nama Sulut United daripada BFC Sulut United, manajemen tetap akan meresmikannya lewat kongres PSSI. “Semoga ini akan menjadi hadiah tahun baru bagi seluruh pendukung kami,” tukasnya lagi.

Diketahui, kondisi ini juga pernah terjadi dengan klub saudara mereka yang berada di Bali yakni Bali United. Pada tahun 2015 silam, masih ada nama Putra Samarinda mengikuti nama Bali United.

Namun setelah disahkan di kongres PSSI, embel-embel Putra Samarinda pun tereleminasi, dan nama Bali United digunakan hingga saat ini. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here