Suasana lalu lintas yang padat di sekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Foto: M. Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Oleh: M. Aulia Rahman

Kawanuainside.com, Jakarta – Acara reuni akbar 212 yang diselenggarakan Presidium alumni (PA) 212 tidak sesuai prediksi sebelumnya yang diperkirakan lebih sepi dari tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan pantauan Indonesiainside.id di lokasi, kendaraan bermotor mengular dari Kedubes Amerika Serikat (AS) hingga Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat.

Bahkan, Jalan Agus Salim tertutup oleh parkiran motor yang menyebabkan tidak ada satu pun mobil atau motor yang melintasi kawasan tersebut.

Peserta reuni akbar masih terus berdatangan di kegiatan yang berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Ratusan mobil tampak berjejer di depan dan seberang gedung Perpustakaan Nasional dan Kementerian BUMN.

Tampak petugas dari kepolisian dan dinas perhubungan mengatur lalu lintas di kawasan tersebut. Sebelumnya, peniadaan rekayasa lalu lintas tersebut dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus.

Ia menegaskan tidak ada penutupan jalan di sekitar Monas, mulai dari Jalan Medan Merdeka Timur, Selatan hingga Barat. Meski begitu, personel gabungan TNI-Polri ditempatkan di tujuh sektor sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Tidak ada pengalihan dan penutupan jalan sampai saat ini. Semua berjalan seperti biasa dan terbuka seperti biasa,” ujarnya di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Ahad (1/12). (RTG/CK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here