Justin Bieber dikecam organisasi pecinta hewan karena membeli kucing langka. Foto: free press jurnal

Oleh: Anisa Tri K

Kawanuainside.com, Jakarta – Penyanyi Justin Bieber dan organisasi pecinta hewan, PETA dikabarkan sedang bersitegang. Menurut the Hollywood Reporter, Minggu (6/10) konflik diantara keduanya terkait sepasang anak kucing eksotis milik Bieber.

Kucing ras Savannah yang diberi nama Sushi dan Tuna itu, dikabarkan dibeli oleh Bieber seharga $ 35.000 atau setara Rp 494 juta. Bieber membeli sepasang kucing eksotis tersebut dari peternak Select Exotic di Illinois, Amerika Serikat.

PETA mengkhawatirkan jika apa yang dilakukan Bieber dapat menginspirasi para penggemarnya di seluruh dunia untuk melakukan hal yang sama. Jika banyak yang ingin membeli kucing hibrida, dikhawatirkan akan terjadi krisis kelebihan populasi hewan. PETA menyarankan, untuk sebaiknya mengadopsi seekor kucing dari tempat penampungan hewan setempat.

“Apa yang dilakukan Bieber (membeli jenis kucing langka dengan harga fantastis) membuktikan bahwa dalam hal membantu hewan, sikapnya sejauh ini adalah ‘Saya tidak peduli’,” ujar wakil presiden senior Peta, Lisa Lange dalam sebuah pernyataan kepada People.

Menanggapi hal tersebut, pria berusia 25 tahun itu melayangkan pendapatnya. “Saya percaya dalam mengadopsi ada penyelamatan, saya juga berpikir ada preferensi dan itulah tujuan peternak. Sebaiknya kalian (PETA) pergi mengambil semua plastik di lautan, dan tinggalkan kucing-kucing cantikku sendirian,” ujar Bieber dalam status di instagram stories miliknya.

Sushi dan Tuna bukanlah hewan peliharaan eksotis pertama Bieber. Pada 2013, suami dari model Hailey Rhode ini, memelihara seekor monyet Capuchin yang diberi nama OG Malley.

Bahkan, Bieber memutuskan untuk membawa monyet dalam tur bersamanya ke Jerman. Namun, Malley yang disita dan ditempatkan di karantina pada saat kedatangan. OG Malley disita dan dibawa ke kebun binatang di Hodenhagen, Jerman. (*/RTG/Dry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here