Pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum melawan Timnas Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9). (Foto: ant)

Oleh: Fichri Hakiim

Kawanuainside.com, Jakarta – Tiga gol Thailand yang tercipta pada babak kedua membuat peluang Timnas Indonesia bermain di Piala Dunia 2022 semakin menipis. Pertandingan di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9).

Kedua tim saling jual-beli serangan. Pada babak kedua, Thailand berhasil menggempur pertahanan Timnas Indonesia. Alhasil Thailand berhasil merobek jala gawang Timnas Indonesia sebanyak tiga kali.

Menit ke-47, Timnas Indonesia mendapatkan peluang melalui kaki Beto Goncalves. Namun, penyelesaian akhir yang kurang sempurna dari Beto belum bisa mencetak gol ke gawang Thailand.

Pada menit ke-51, Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalu tendangan bebas dari kaki Irfan Bachdim. Namun, tendangan Irfan Bachdim masih tipis diatas mistar gawang.

Sementara itu pada menit ke-55, pemain Thailand, Supachok Sarachat, berhasil mencetak gol ke gawang Andritany. Pemain nomor punggung 7 ini mencetak gol melalui tendangan melengkung yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Timnas Indonesia.

Pada menit ke-62, Thailand kembali mencetak gol. Thailand mendapatkan tendangan pinalti setelah Supachok Sarachat dijatuhkan oleh Andritany di kotak pinalti. Theerathon Bunmathan, yang dipercayai untuk mengambil tendangan pinalti tersebut berhasil mencetak gol dengan tenang. Theerathon berhasil membawa Thailand unggul 2-0 atas Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMennemy, langsung merespon ketertinggalan Timnas Indonesia dari Thailand. Ossas Saha masuk menggantikan Irfan Bachdim pada menit ke-64.

Tak lama berselang, pada menit ke-72, Timnas Indonesia kembali kebobolan melalui permainan cantik Thailand. Kali ini Supachok Sarachat kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Thailand unggul 3-0.

Pada menit ke-74, Saddil Ramdani masuk menggantikan Andik Vermansyah. Saddil dimasukan oleh Simon McMennemy untuk memberikan umpan terobosan pada duet Beto dan Ossas.

Sementara itu, pada menit ke-87 Timnas Indonesia melakukan pergantian pemain terakhir. Beto Goncalves digantikan oleh Ferdinand Sinaga.

Hasil kekalahan dari Thailand ini membuat peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2022 semakin menipis. Pasalnya setelah laga melawan Thailand, Timnas indonesia harus bertandang melawan tim tangguh Uni Emirates Arab.

Indonesia (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Yustinus Pae, Yanto Basna, Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi; Manahati Lestusen, Evan Dimas, Andik Vermasah, Stefano Lilipaly; Irfan Bachdim, Alberto Goncalves.

Thailand (4-4-2): Siwarak Tedsungnoen; Theerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon, Manuel Bihr, Tristan Do; Sarach Yooyen, Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, Phitiwat Sookjitthammakul; Ekanit Panya, Supachai Jaided.

(RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here