Kento Momota

Oleh: Arif S

Kawanuainside.com, Bassel – Tunggal putra Jepang, Kento Momota, meraih prestasi mengesankan. Ia mampu mempertahankan gelarnya dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Bassel, Swiss, Ahad (25/8).

Dalam partai final, peringkat satu dunia berusia 24 tahun itu menang dengan sangat mudah atas Anders Antonsen (Denmark) 21-19 dan 21-3. Pada tahun 2018, Kento juga menjadi juara dengan menundukkan pemain Denmark lainnya, Viktor Axelsen.

Penampilan Kento juga terasa istimewa. Sejak babak pertama, dari enam kali pertarungan yang dijalaninya, tak satu pun dia kehilangan gim. Semua lawan-lawannya dilibas dengan dua gim langsung.

Pemain yang pernah kena skors organisasi bulu tangkis Jepang lantaran terlibat judi gelap itu tampil sangat sempurna. Staminanya selalu terjaga. Permainannya sulit dimatikan. Ke mana pun kok mengarah, pemain kidal itu senantiasa dapat dia jangkau.

Di nomor ganda campuran, juara tahun 2018 dari Cina (Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong), juga mampu mempertahankan gelarnya. Keduanya mengalahkan ganda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Terattanachai (Thailand), dengan 21-18 dan 21-12.

Dechapol/Sapsiree yang tampil gemilang saat semifinal, tadi sama sekali tak berdaya menghadapi pasangan Cina. Ganda Thailand itu banyak mati sendiri. (RTG/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here