Petinggi BPJamsostek Manado memberikan secara simbolis kartu peserta bagi anggota Korpri Manado.

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Manado memberikan jaminan perlindungan kepada ribuan anggota Korpri Manado, Sulawesi Utara. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan kepada abdi negara yang sehari-harinya berada di lingkup Pemerintah Kota Manado.

Kepala BPJamsostek Manado Hendrayanto mengungkapkan perlindungan ini adalah hasil dari sinergitas BPJamsostek Manado Pemkot Manado dengan Pemerintah Kota Manado agar memberikan jaminan kepada semua anggota Korpri terkait resiko kecelakaan kerja dan resiko kematian.

“Kerjasama ini, menguntungkan bagi anggota Korpri saat mengalami kecelakaan kerja dan kematian,” sebut Hendrayanto, pada acara penyerahan kartu peserta secara simbolis dalam upacara Korpri, di Manado, Senin (2/12).

Dia menjelaskan BPJamsostek Ketenagakerjaan merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraannya menggunakan mekanisme asuransi sosial.

“Resiko kerja mereka (anggota Korpri) juga cukup besar, makanya kami memberikan apresiasi bagi Pemkot Manado yang sudah mengikutkan anggota Korpri sebagai peserta,” puji Hendrayanto.

Terkait perlindungan sosial, merupakan sesuatu yang sangat penting karena kalau terjadi risiko, pekerja akan terlindungi sehingga kondisi perekonomian tak akan terhambat.

“Roda ekonomi keluarga akan terhenti jika pekerja tidak terlindungi,” ujarnya.

BPJamsostek, menurutnya, akan memberikan perawatan pengobatan hingga sembuh. Bahkan bila ada yang meninggal, ahli warisnya diberikan sebesar Rp24 juta. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here