Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamulyo. Foto: Istimewa.

Oleh: Icheiko Ramadhanty

Kawanuainside.com, Jakarta – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, dinyatakan lolos untuk berkompetisi di ajang World Tour Finals (WTF) yang diselenggarakan di Guangzhou, tahun depan. Pasangan yang dijuluki “The Minions” itu berhasil menempatkan diri di WTF setelah hari ini merebut tiket ke perempat final Fuzhou Open 2019.

Mereka menaklukkan ganda putra tuan rumah, yaitu He Jiting dan Tan Qiang dengan rubber game yakni 16-21, 21-11, dan 21-16. Tidak hanya berhasil berkompetisi di Guangzhou, dengan kemenangan ke perempat final, The Minions juga menyingkirkan rekan satu tanah air mereka yaitu Fajar/Rian yang gagal mengamankan posisi di WTF.

Sebagai informasi, WTF hanya memberikan tempat bagi dua pasang di masing-masing sektor setiap negara. The Minions berhasil lolos ke WTF setelah menyabet tujuh gelar pada 2019 yaitu Indonesia Master, Malaysia Master, Indonesia Open, Japan Open, China Open, Denmark Open, dan French Open.

Total nilai yang berhasil dikumpulkan oleh The Minions untuk berhasil lolos ke WTF adalah 105.270. Dengan ini, The Minions berhasil menjadi salah satu wakil di sektor ganda putra untuk menemani Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang sudah terlebih dulu lolos ke turnamen WTF. (RTG/AIJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here