Mongol saat menyampaikan dukungan dana bagi korban banjir Kampung Lebo di depan jemaat Gereja Bethany Wanea Plaza Manado. Istimewa.

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Banjir bandang yang melanda Kampung Lebo, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara menyayat hati komika Mongol “Stres”. Dia dan beberapa temannya yang tergabung dalam Generasi Milenial Bagi Tuhan (GMBT) tergerak untuk mengumpulkan sumbangan untuk korban banjir ini.

Pria yang bernama Ronny Imannuel mengaku prihatin dengan kondisi di Kampung Lebo dan sekitarnya. Karena itu dia dan GMBT mengumpulkan sumbangan dengan beberapa cara.

“Kami sudah mengumpulkan sumbangan dari pengguna jalan yang ada di Manado. Kalau hari ini, kami meminta bantuan dari jemaat Gereja Bethany Wanea Plaza yang tergerak untuk menyumbang,” sebut Mongol di depan jemaat Gereja Bethany Wanea Plaza Manado, Ahad (5/1).

Mongol yang juga memiliki darah Sangihe, mengungkapkan bahwa dia melakukan stand up comedy di depan jemaat tanpa ada imbalan sepeser pun. Menurutnya, hal ini karena sebagai dukungannya agar jemaat bisa menyumbang korban banjir bandang itu.

“Bantuan yang terkumpul ini, akan kami teruskan ke Basarnas Manado untuk disalurkan kepada warga yang terdampak banjir bandang,” tegasnya lagi.

Dia berharap, masyarakat Sulawesi Utara bisa tergerak untuk membantu warga yang kena musibah. “Paling tidak kita meringankan beban mereka,” tambah Mongol.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Basarnas Manado, beberapa bantuan sudah masuk ke posko yang didirikan. Bantuan ada yang dari pemerintah, beberapa bank plat merah, swasta, maupun beberapa masyarakat yang ada di Sulut. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here