Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Nama besar legenda basket Kobe Bryant mendasari PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Manado melalui BNI Manguni Ballers Manado mengadakan turnamen bertajuk “3X3 BNI Manguni Ballers Competition Tribute to Kobe Bryant 2020“. Kompetisi internal BNI ini diadakan di Sport Hall Rudin BNI, Sario, Manado, Sabtu (15/2).

Ketua harian Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulawesi Utara, Clay June Dondokambey didaulat membuka pertandingan tersebut. Dalam sambutannya, Clay Dondokambey mengapresiasi Bank BNI Wilayah Manado melalui BNI Manguni Ballers Manado yang menggagas turnamen “3 on 3 BNI Manguni Ballers Competition Tribute to Kobe Bryant 2020”.

Kata Clay, BNI adalah salah satu intitusi yang sangat konsen dan memberi warna di pebasketan Sulut, karena tidak pernah ada event yang terlewatkan untuk diikuti. Bahkan intens menyelengarakan event.

“Atas nama Ketua Umum Perbasi Sulut, Ibu Adriana Dondokambey, kami sampaikan rasa salut kami kepada BNI Wilayah Manado. Kami harapkan silahturahmi dan kebersamaan ini terus terjaga dan BNI tetap mendukung basket di Sulawesi Utara,” ujar Clay.

Clay menambahkan sosok Kobe Bryant, pemain legendaris NBA yang meninggal beberapa waktu lalu, patut diteladani. Hal ini karena Kobe begitu menginspirasi, bukan saja bagi pemain basket, tapi juga banyak orang di dunia.

“Dia sukses di basket karena etos kerja yang dimilikinya sangat luar biasa. Inilah yang bisa dicontohi kala kita menjadi seorang pekerja dan saat tengah berlaga di kompetisi basket,” tambahnya.

Head of Consumer Retail BNI Kantor Wilayah Manado Faiq Hamami berterimakasih kepada BNI Manguni Ballers Manado dan Serikat Sekerja (SP) DPU BNI Wilayah Manado yang sudah menyelenggarakan event ini, untuk meningkatkan kebersamaan dan menciptakan etos kerja yang unggul melalui work life balance.

“Keseimbangan kehidupan dan pekerjaan atau akrabnya disebut work life balance sangatlah penting untuk meningkatkan kepuasan pegawai. Seorang pegawai yang merasa memiliki work life balance yang cukup biasanya minim stress, punya motivasi kerja yang baik, dan akrab dengan sesama rekan kerja maupun atasan,” ungkap Faiq.

Kondisi ini, lanjut Faiq, mengindikasikan kemampuan pekerja dalam memisahkan urusan pekerjaan dan kehidupan pribadi dengan baik. “Kiranya BNI akan terus mendukung basket di Sulawesi utara, dan tentunya dapat melahirkan atlet yang handal serta berbakat. Ke depan event ini bukan saja diselenggarakan secara internal tapi terbuka untuk umum,” sambung Faiq.

Ketua BNI Manguni Ballers Manado, Pieter Nicky Tasiam menjelaskan kompetisi hari ini diikuti oleh 6 tim, dengan total pemain sebanyak 22 orang, yang kesehariannya bekerja sebagai pegawai BNI. “Ini juga sebagai event perdana pengurus baru BNI Manguni Ballers, sekaligus lomba basket internal BNI yang pertama di Wilayah Manado,” tutur Tasiam.

Turut hadir juta Sekretaris Umum Perbasi Sulut, Fernando A. Wuwungan. Sementara mewakili manajement BNI Wilayah Manado yakni Head of Consumer Retail Faiq Hamami, dan Ketua Serikat Sekerja (SP) DPU BNI Wilayah Manado, Youry Pardanus. (RTG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here