Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Manajemen Sulut United mengaku sudah menerima surat elektronik yang dilayangkan PSSI nomor 1038/UDN/606/III-2020 tentang berhentinya kompetisi Liga 2 musim 2020 akibat dari wabah pendemik virus Covid-19. Manajemen menaati keputusan tersebut.

“Suratnya sudah kami terima. Dan kami menaati keputusan tertinggi institusi sepakbola Indonesia itu,” papar Manajer tim Sulut United, Muhammad Ali Ridho,Senin (23/3).

Kata Ridho, manajemen memutuskan meliburkan tim untuk sementara waktu, hingga situasi kembali kondusif. “Para pemain yang berada di rumah, diminta meminimalisir kegiatan di luar rumah, serta berkumpul dengan banyak orang,” ucap Ridho.

Pelatih Kepala Sulut United, Ricky Nelson mengungkapkan sudah tepat bila meliburkan pemain, saat kondisi seperti sekarang ini. Walau demikian, pemain diminta terus menjaga fisik dan kebugarannya.

“Mereka bisa latihan mandiri di rumah. Yang pasti biar dilakukan di rumah, kami akan memantau perkembangan latihan pemain,” ucap Nelson.

Dia berharap kondisi akan kembali normal seperti sedia kalanya. Hal ini supaya kompetisi berjalan lagi.

“Semoga situasi ini segera pulih. Para pemain tetap menginginkan satu kompetisi. Makanya, saya sendiri memahami keputusan meliburkan para pemain,” tambahnya. (RTG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here