Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Istimewa

Oleh: Rudi Hasan

Kawanuainside.com, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kemungkinan besar tak menghadiri Kongres NasDem yang digelar hari ini. Sumber Indonesiainside menyebutkan Megawati masih berada di Jepang.

“Kemungkinan diwakili,” ujar dia singkat, Jumat, (8/11).

Hari ini, NasDem akan menggelar kongres kedua hingga 11 November 2019. Pada Rabu (6/11) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati tengah berada di Jepang

“Ya kami sudah sampaikan (undangan) ke Ibu Megawati, saat ini beliau sedang berada di Jepang,” kata Hasto.

Dia belum bisa memastikan apakah Ketum PDIP akan hadir atau tidak. Sebab agenda Megawati di Jepang adalah agenda pribadi.

“Nanti kalau beliau hadir lebih awal ya tentu saja biasanya ibu hadir, tapi nanti kita lihat karena beliau masih di Jepang,” kata Hasto.

Hubungan antara Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi sorotan publik akhir-akhir ini. Hal ini berawal dari peristiwa di Gedung DPR/MPR Jakarta kala pelantikan anggota baru DPR, MPR dan DPD RI.

Tampak dalam tayangan televisi Megawati nampak memalingkan muka dan tidak menyalami Surya Paloh. Banyak yang menduga hubungan kedua pucuk pimpinan parpol koalisi ini sedang tidak baik-baik saja.

Hal ini ditambah dengan langkah Surya Paloh yang belakangan gencar melakukan manuver dengan mengunjungi parpol koalisi. Dalam berbagai kesempatan Surya Paloh juga mengutarakan kemungkinan NasDem akan menjadi penyeimbang, agar pemerintahan dan demokrasi berjalan baik. (RTG/EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here