Pebulu tangkis tunggal putra Jonathan Christie. Foto: Istimewa.

Oleh: Arif S

Kawanuainside.com, Fuzhou – Tiga wakil Indonesia tak berdaya di perdelapan final turnamen bulu tangkis Cina Terbuka 2019 di Fuzhou. Sedangkan tunggal putra Jonathan Christie mampu menjejakkan kakinya di perempat final, Kamis (7/11).

Jojo -panggilan karib Jonathan- yang menjadi unggulan mampu mengatasi perlawanan Lee Cheuk Yiu dari Hongkong. Jojo menundukkan Lee dengan 21-18, 12-21, dan 21-14. Di delapan besar, Jojo akan bertemu Anders Antonsen dari Denmark.

Dari nomor tunggal putri, wakil Indonesia yang tersisa Gregoria Mariska Tunjung tak berhasil lolos ke perempat final. Langkahnya terhenti setelah terbentur unggulan pertama Tai Tzu Ying (Taiwan). Gregoria menyerah dengan 19-21 dan 17-21.

Kekalahan juga diderita ganda putra unggulan ke-5 Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto. Fajar/Rian takluk dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan 21-13, 18-21, dan 16-21.

Pasangan muda ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, belum bernasib baik. Keduanya tumbang dari ganda Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, dengan 21-23 dan 12-21.  (RTG/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here