Oleh: M Aulia Rahman

Kawanuainside.com, Newcastle – Awal musim kelabu bagi Pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Si Setan Merah (julukan Manchester United) menelan pil pahit saat bertamu di kandang The Magpies (julukan Newcastle United), St James Park Stadium, Ahad (6/10) malam.

Pada pertandingan ke-8 Liga Premier Inggris musim 2019/2020, Manchester United justru kehilangan poin. Dengan skor tipis, 1-0, pasukan Steve Bruce berhasil membenamkan salah satu klub raksasa Inggris.

Rashford dan kawan-kawan, sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup meyakinkan. Mereka menguasai jalannya pertandingan dengan dominasi penguasaan bola di angka 67 persen.

Namun sayang, Manchester United tak bisa menciptakan banyak ancaman ke gawang tuan rumah yang dikawal Martin Dubravka. Pada babak pertama, Setan Merah hanya mampu melesakkan tiga tembakan, dan hanya satu diantaranya yang mengarah tepat ke gawang The Magpies.

Sedangkan, pasukan Steve Bruce yang tak memiliki banyak kesempatan untuk menguasai bola, justru berhasil melepaskan delapan tembakan di sepanjang babak pertama. Meski demikian, kedua tim harus rela mengakhiri babak pertama tanpa skor.

Usai turun minum, Manchester United menggenjot tempo permainan mereka. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan, baik itu dari skema bola mati maupun permainan terbuka. Total sembilan tembakan berhasil mereka lepaskan pada awal babak kedua.

Namun sayang, tidak ada satupun berbuah gol dari upaya tersebut. Sebaliknya, Newcastle justru berhasil memanfaatkan kecerobohan Setan Merah saat asyik menyerang dan melancarkan serangan balik cepat.

Matthew Longstaff yang mendapat umpan cantik dari Jetro Williems, berhasil melesakkan bola ke gawang David De Gea. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah kemudian tak berubah hingga akhir laga. Hasil ini sekaligus membawa Newcastle keluar dari zona degradasi di klasemen sementara.

Sebaliknya, kekalahan yang diterima pasukan Ole Gunnar Solskjaer membuat mereka harus tertahan di posisi 12 klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Pada tanggal 20 Oktober mendatang, Setan Merah akan menjamu Liverpool di Old Trafford dalam pertandingan ke-9 musim ini. Tugas berat diemban mantan penggawa Setan Merah untuk memenangi laga tersebut. (RTG/EP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here