Pebulu tangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamulyo. Foto; Istimewa.

Oleh: Arif S

Kawanuainside.com, Fuzhou – Ganda putra peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, belum terbendung. Unggulan pertama itu meluncur mulus ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Cina Terbuka 2019 yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou.

Dalam laga perempat final yang berlangsung pada Jumat (8/11), pasangan yang dijuluki the Minions itu menundukkan ganda asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-19. Keduanya tinggal menunggu pemenang antara unggulan ketiga dari Cina, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Gim pertama laga perempat final berjalan mulus bagi Minions. Tak banyak serangan yang dilancarkan oleh pasangan Jerman tersebut kepada Marcus/Kevin. Setelah kedudukan imbang 4-4, Marcus/Kevin terus melesat dan mengumpulkan poin dengan mudah hingga akhirnya unggul dengan skor 21-14.

Masuk di gim kedua, Lamsfuss/Seidel memberikan perlawanan. Kali ini, angka kedua pasangan itu susul-menyusul dan bergantian memimpin. Namun, Minions kembali membuktikan keunggulannya dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-19.

Selain Marcus/Kevin, masih ada satu wakil ganda putra Indonesia yang akan melakoni laga perempat final pada hari ini, yaitu unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Keduanya akan bertemu dengan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (RTG/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here