Saat peluncuran Christmas Event di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Nuansa ornamen Natal sangat terasa di Kota Manado, termasuk pada sejumlah fasilitas publik. Salah satunya yaitu Bandara Sam Ratulangi Manado.

Bahkan khusus menyambut Natal tahun ini, salah satu spot andalan manajemen Angkasa Pura I Sam Ratulangi Manado yakni taman landscape yang berada di tengah-tengah area parkir Bandara Sam Ratulangi Manado, seakan “disulap” dengan beberapa ornamen Natal. Mereka menghadirkan Pohon Natal setinggi 6 meter dan berbagai hiasan Natal yang terbuat dari lampu warna-warni yang begitu indah dilihat saat lampu-lampu ini dinyalakan.

Selain itu, pada beberapa titik lainnya, pengunjung Bandara Sam Ratulangi semakin tergoda untuk bisa swafoto di sana. Tematik yang memesona ini benar-benar memanjakan hati pengunjung bandara kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara ini.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado mengakui apa yang dihadirkan mulai hari ini sampai nanti menyambut tahun baru, merupakan bagian dari Christmas Event yang baru diluncurkan sore tadi. “Kita mengutip Yohanes 15:14-15 yang berbunyi Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang,” kata Minggus saat diwawancarai wartawan di Bandara Sam Ratulangi Manado, Senin (2/12).

Minggus menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan pembuka dari serangkaian iven yang akan dilaksanakan di bandara dalam menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Minggus mengharapkan pihaknya dapat memberikan pelayanan yang semakin baik setiap tahunnya.

“Berbagai kegiatan ini merupakan ucapan terima kasih bagi pengguna jasa Bandara Sam Ratulangi Manado. Diharapkan bahwa pelayanan kami bisa lebih baik setiap tahunnya sehingga keramahtamahan kita bisa sampai ke negeri dan daerah masing-masing para pengguna jasa,” tambah Minggus.

Berbagai kegiatan, lanjut Minggus, juga akan dihadirkan guna memeriahkan momen Natal dan Tahun Baru di Bandara Sam Ratulangi Manado, di antaranya pembagian bingkisan oleh tim yang menggunakan kostum Santa Claus, lomba mewarnai, serta pisah sambut penumpang terakhir tahun 2019 dan penumpang pertama tahun 2020.

Pemberian bantuan secara simbolis oleh GM Bandara Sam Ratulangi Manado kepada warga ring 1 (sekitar) bandara.

Pada peluncuran Christmas Event sore tadi, ditampilkan juga berbagai hiburan seperti Tari Pisok oleh para Duta Bandara dan Customer Services, vokal grup, dan penampilan band akustik. “Kami juga memanfaatkan momen ini untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan paket sembako secara simbolis kepada warga sekitar yang membutuhkan. Ada 650 paket sembako berisi beras, minyak kelapa, dan gula pasir yang akan didistribusikan kepada warga mulai 18 Desember 2019,” paparnya sambil menerangkan bahwa warga yang akan menerima bantuan paket sembako ini berada di area ring satu Bandara Sam Ratulangi Manado.

Adapun wilayah ring satu itu, di antaranya Kelurahan Lapangan, Mapanget Barat, Paniki Bawah, Paniki 2, Desa Mapanget, Desa Wusa, Desa Patokaan, Kampung Baru dan Warisa. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here