Kompetisi instruktur tingkat regional

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Guna memantapkan kualitas peserta didik dan sekaligus membuktikan kapasitas dari pendidik, tenaga instruktur yang ada di BLK Bitung diikutkan dalam kompetisi instruktur tingkat regional yang mulai digelar sejak Selasa (10/9) kemarin di Bitung. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo membuka kegiatan tersebut.

Selain instruktur BLK Bitung, juga ikut dalam kompetisi tersebut adalah instruktur LPK-LPK Swasta dari Maluku Utara, Maluku, se-Sulawesi dan Gorontalo. Dan bidang yang disertakan pada ajang adu keahlian ini adalah IT Software, design grafis, otomotif, pengelasan, instalasi listrik dan fashion technology.

Erny Tumundo saat dihubungi mengharapkan instruktur dari BLK Bitung bisa lolos dan ikut serta di tingkat nasional. Menurutnya tenaga instruktur yang ada harus ditingkatkan kompetensinya, apalagi menghadapi era revolusi industri 4.0.

“Komitmen Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) memperhatikan kualitas instruktur di Sulut. Sehingga kompetisi ini sangat menunjang dan dapat mengukur sejauh mana kemampuan instruktur kita,” tutur Erny di Manado, Rabu (11/9).

Baginya kualitas instruktur juga sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Sulawesi Utara. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here