Pendukung Capres Prabowo-Sandi lebih banyak menguntungkan pengusaha kaos sablon di daerah

Oleh Ronald Ginting |

kawanuainside.com, Manado – Usaha sablon kaos di Kota Manado mendapat keuntungan tersendiri dalam menghadapi Pemilihan Umum. Dari sejumlah usaha sablon kaos yang dikunjungi kawanuainside.com mengaku ada kenaikan omset beberapa bulan terakhir ini.

Pemilik Kouspas, Fachrul Mallombasang mengatakan omsetnya naik sekitar 20 persen dari hari biasanya. Fachrul menambahkan orderan paling banyak berasal dari kubu pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Pesanan pendukung Prabowo-Sandi kebanyakan swadaya memesannya. Jadi jumlahnya berlusin-lusin. Paling banyak mereka pesan kaos,” kata Fachrul.

Gambar Caleg Gerindra, Wenny Lumentut jadi salah satu yang dipesan oleh pendukungnya

Ketika ditanyakan apakah ada pendukung Jokowi-Maruf Amin yang memesan kaos, Fachrul berujar tidak ada yang memesannya.

“Kalau pendukung capres nomor 01 yang menyiapkan semuanya dari Jakarta. Jadinya pengusaha sablon di daerah tidak dapat imbas orderan sama sekali, keluh Fachrul.

Senada dengan Fachrul, Yonex, pengusaha sablon di jalan Sam Ratulangi mengatakan yang memesan kepadanya banyak yang berasal dari partai pendukung Prabowo-Sandi.

“Lumayan banyak juga dari Calon Legislatif Partai Gerindra, Demokrat, dan PAN,” tambah Yonex.

Yonex berujar Pemilu membawa berkah tersendiri untuknya.

“Keuntungannya saya tabung untuk biaya sekolah anak saya,” tuturnya dengan sumringah.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Arbonas Hutabarat mengatakan belanja kebutuhan Pemilihan Umum pasti bakal naik. Kenaikan ini menguntungkan Usaha Kecil Mikro Menengah di daerah.

“Iya pasti ada kenaikan konsumsi Pemilu. Cukup menggairahkan UMKM seperti usaha sablon, buat stiker, atau atribut kampanye lainnya,” tambah Arbonas.

Arbonas juga yakin Pemilu tidak akan mengganggu perekonomian negara dan juga perekonomian daerah. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here