Alana Cutland. Foto: Cutazz Dance Society

Oleh: Rudi Hasan

Kawanuainside.com, Antananarivo – Seorang perempuan bernama Alana Cutland (19), tewas mengenaskan seusai membuka pintu pesawat kecil yang sedang terbang di atas langit Madagaskar. Perempuan asal Milton Keynes, Buckinghamshire, Inggris itu meninggal pekan lalu.

Kementerian Luar Negeri Inggris pun telah mengonfirmasi kematian salah satu warga negara mereka di Madagaskar itu. Cutland meninggal setelah jatuh dari pesawat yang dia tumpangi dari ketinggian 5.000 kaki (sekitar 1.500 meter).

Dikutip dari BBC, Jumat (2/8), polisi menyebut belum ada motif yang mendorong Cutland membuka pintu pesawat kecil Cessna yang sedang terbang itu. Penyebab yang tengah diselidiki, yakni Cutland berreaksi terhadap obat antimalaria yang dikonsumsinya.

Salah satu pejabat kepolisian di Madagaskar, Kolonel Polisi Jafisambatra Ravoavy, mempertegas kematian Cutland. “Perempuan muda itu jatuh usai membuka pintu pesawat setelah lepas landas dari landasan udara terpencil di Madagaskar utara, pada 25 Juli lalu,” tuturnya.

Pada saat kejadian, Cutland yang tercatat sebagai mahasiswi jurusan ilmu alam di Robinson College Universitas Cambridge, Inggris itu sedang magang di Madagaskar. Polisi telah berusaha mengevakuasi mayat Cutland menggunakan helikopter dan tim darat. (RTG/AIJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here