Ilustrasi baku tembak Polisi dan kelompok kriminal bersenjata di Pidie Jaya Aceh, Kamis (19/9). Foto: rencongpost.com

Oleh: Hendri

Kawanuainside.com, Aceh – Kontak senjata antara kelompok kriminal dengan polisi terjadi di Gampong Keude, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Kamis, (19/9) sore pada pukul 18:00 WIB. Berdasarkan informasi, kontak tembak itu terjadi saat Satgas penindakan KKB melakukan upaya penindakan terhadap kelompok kriminal bersejanta yang dipimpin oleh Abu Razak.

“Adapun kronologis kejadian, berawal dari tim mendapat informasi bahwa AR turun dari Bukit Cerana Kecamatan Simpang Mamplam dengan menggunkan mobil Avanza BL 1342 R menuju ke Arah Banda Aceh. Berdasarkan informasi itu, kemudian Tim Satuan Tugas (SATGAS) KKB melaksanakan pengejaran hingga di depan Kede Tringgadeng Kabupaten Pidie Jaya,” sebut Direktur Ditreskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito kepada wartawan.

Kemudian di lokasi, terjadi baku tembak antara KKB yang dipimpin oleh Abu Razak dengan Satgas penindakan KKB, dan Satgas penindakan KKB langsung melumpuhkan kelompok tersebut di lokasi. Adapun Tersangka dalam baku tembak, yaitu Abu Razak, Wan Neraka, Zulfikar, Wan Ompong dan Hamni. Semuanya meninggal di tempat setelah ditembak petugas kecuali Wan Ompong yang berhasil diamankan. “Saat ini para pelaku yang tertembak sudah di bawa ke Rumah Sakit Sigli,”katanya.

Selain berhasil melumpuhkan para pelaku, pihaknya mengamankan senjata berjenis AK 56 lipat, Revolver dan Peluru AK dan Revolver berjumlah lebih kurang 100 butir. “Untuk sementara ini laporan awal, perkembangan dan laporan lengkap akan kami laporkan kembali selanjutnya,” katanya. (RTG/Eko/PS/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here