Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Sulawesi Utara (Sulut) melakukan penyemprotan cairan disinfektan gratis di beberapa tempat ibadah, dan juga rumah warga, Sabtu (21/3). Penyemprotan disinfektan ini merupakan bakti sosial dari DPD Projo Sulut, guna pencegahan wabah virus corona (Covid-19) di beberapa wilayah Kota Manado.

Tim ini menyasar beberapa tempat di Kota Manado dan melakukan penyemprotan di masjid Al Muttaqin Wenang Selatan, gereja GMIM Yordan Ranotana Weru, GMIM Getsemani Sumompo, Bethani Sindulang, GMIM Sion Sindulang dan sejumlah rumah warga.

“Kami telah membentuk tim Projo Sulut khusus bakti sosial pencegahan virus corona. Kegiatan ini merupakan kepedulian Projo dalam pencegahan penyebaran virus corona, terlebih untuk membantu pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19,” ungkap Ketua DPD Projo Sulut, Lucky Schramm, Ahad (22/3).

Ketua bakti sosial pencegahan virus corona Projo Sulut, Kristianto Poae mengatakan Projo Sulut selalu setia di garis rakyat, terutama peduli dalam pencegahan penyebaran virus yang banyak mencemaskan masyarakat ini. “Projo Sulut akan terus bersama masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk sama-sama preventif atas penyebaran corona. Komitmen kami untuk terus melanjutkan bakti sosial ini, sebab pencegahan penyebaran virus harus diseriusi semua pihak,” tukas notaris juga menjabat sebagai Ketua DPC Projo Kepulauan Talaud ini.

Hal lain disampaikan Vebry Tri Haryadi, Sekretaris DPD Projo Sulut. Dikatakan Vebry bahwa, masyarakat harus lebih waspada, serta mengikuti instruksi pemerintah dengan social distancing. Di mana social distancing ini ialah upaya mengurangi aktivitas di luar rumah, dan menjauhi keramaian agar rantai penularan virus corona bisa terhenti.

“Selama melakukan social distancing, bukan berarti orang-orang tidak bisa melakukan aktivitas rutin. Sementara itu, jika harus keluar rumah karena kondisi mendesak, masyarakat harus memastikan menjaga jarak dengan orang lain di sekitarnya. Yang penting juga yakni menjaga kebersihan, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer,” imbuh Vebry.

Turut serta pada bakti sosial tersebut, pengurus DPD Projo Sulut, Kristianto Poae, Never Takumansang, Fransisko Suoth, Kene Pareta, Stevi Kasenda, Youlanda Tumiwa, Irlend Rumengan, Christy Karundeng, Lexy Sapoh, Jhon Makanangin dan Nancy Pongoliu. (RTG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here