Dedek Prayudi

Oleh: Muhajir

Kawanuainside.com, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengatakan, seharusnya Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mendukung niat baik mereka. Ini menyusul pernyataan Zulhas yang menilai PSI cari popularitas saat menolak pin emas DPRD.

“Sebagai Ketua MPR, seharusnya Pak Zulhas mendukung niat baik PSI untuk tidak ikut menghamburkan uang rakyat. Bukan justru menyerang niat baik kami ini,” kata Juru Bicara DPP PSI, Dedek Prayudi, kepada wartawan, Ahad (25/8).

Dia lalu menuding Zulhas sebagai politikus senior yang sudah lama memakan uang rakyat. Dia bahkan menyebut Zulhas telah melakukan pencitraan.

“Kami pikir Pak Zulhas sudah terlalu lama menikmati penghamburan uang rakyat, hingga menganggap penghematan uang rakyat adalah sesuatu yang salah, pencitraan,” ujarnya.

PSI menegaskan pin emas itu tidak perlu, karena ‘buang-buang’ uang rakyat. Ini karena pengadaan tersebut tidak mempengaruhi kinerja anggota Dewan.

“Silakan ambil, kami tidak akan ambil. Jangan salahkan kami yang ingin membiasakan yang benar,” kata Dedek.

Dia lalu menyarankan agar pin anggota dewan tak perlu berbahan emas. Dia mengusulkan agar pin itu berbahan murah saja, yang bisa didapatkan dengan mudah.

“Pakai saja yang lebih murah seperti pin berbahan kuningan, di online shop,” ucapnya.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menilai PSI mencari sensasi saat mempersoalkan pin emas. Ini karena ada masalah lebih besar yang tengah dihadapi bangsa, tapi mereka diam.

“Ngapain cari-cari popularitas dari situ. Menurut saya kalau nggak mau jangan diambil, kelar,” kata Zulhas di Gedung DPR, Jakarta, hari ini. (RTG/EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here