Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulut, dr. Steaven Dandel. Foto: Ronald Ginting/Indonesiainside.id.

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Sulawesi Utara ketambahan lima pasien baru yang terkonfirmasi positif covid-19, sehingga data sekarang ini sudah terakumulasi sebanyak 13 orang. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sulut, dr. Steaven Dandel mengakui data tersebut.

Dandel bilang pasien ke-9 yaitu pria (31 tahun) asal Bitung yang memiliki riwayat perjalanan. Pasien ke-10 perempuan (70 tahun) asal Manado juga pelaku perjalanan.

“Anak laki-laki dari pasien ke-10 yang berusia 37 tahun juga terkonfirmasi positif covid-19, karena dia kontak erat dengan ibunya,” jelas Dandel saat video conference dengan wartawan, Jumat (10/4).

Kata Dandel, ibu dan anak ini sebelumnya berstatuskan pasien dalam pengawasan. Lanjut dia, untuk pasien ke-12 dan ke-13 merupakan kontak erat risiko tinggi dengan pasien ke-4 dan ke-5.

“Pasien 12 pria berusia 52 tahun, dan pasien 13 pria berusia 39 tahun,” tambah Dandel.

Dia menyebutkan juga bahwa untuk pasien dalam pengawasan di Sulut kini berjumlah 25 pasien. “18 orang dirawat di RSUP Prof Kandou Manado, 3 orang di RS Wolter Mongisidi Manado, 2 orang di RSUD Anugerah Tomohon, 1 orang di RS Bhayangkara Manado, dan 1 orang di RS Kotamobagu,” tuturnya.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan yang tercatat pada hari ini ada sebanyak 302 orang. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here