Gubernur Olly Dondokambey menandatangani Nota Evaluasi RSUP Prof Kandou yang dinyatakan layak melakukan operasi jantung terbuka secara mandiri

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou mendapatkan kepercayaan in untuk bisa melakukan operasi jantung terbuka secara mandiri. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota evaluasi Rumah Sakit  jejaring rumah sakit nasional pusat jantung Harapan Kita Jakarta serta Penyerahan sertifikat Operasi Jantung Mandiri dari Rumah Sakit Nasional pusat jantung harapan kita Jakarta kepada RSUP Prof. Kandou Manado berlangsung pada Selasa (10/9) kemarin.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menandatangani langsung nota evaluasi tersebut di Ruang Gubernur dan ikut mendampingi Direktur Utama RSUP Prof. Kandou, Jimmy Panelewen.

Menurut Direktur Utama Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Iwan Dakota, sebagai rumah sakit yang ditugaskan untuk membina jejaring kardiovaskuler atau penyakit jantung di seluruh rumah sakit di Indonesia, Rumah Sakit Kandou sudah dilakukan pembinaan selama 2,5 tahun, agar dapat melakukan operasi jantung secara terbuka mandiri.

“Setelah melakukan proses pendampingan dan evaluasi selama 2,5 tahun, Rumah Sakit Kandou Manado kami nyatakan layak melakukan operasi terbuka secara mandiri,” tutup Dakota menegaskan. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here