Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menggencarkan program Operasi Daerah Sukseskan Keselamatan (ODSK) transportasi. Salah satunya dengan mengadakan mudik gratis menggunakan kapal laut bagi 1.000 pemudik.

Penegasan ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Sulut, Lynda Watania seusai rapat koordinasi penyelenggaraan angkutan Nataru 2019 di salah satu hotel, Kamis (12/12).

“Mudik gratis ini bagi 1.000 orang pendaftar pertama. Moda transportasinya yaitu kapal laut,” ucap Watania kepada wartawan.

Dijelaskan Watania bahwa ada tiga kapal laut yang akan memuat pemudik tersebut. “Rutenya Manado-Sitaro, Manado-Melonguane, dan Manado-Tahuna. Mudik gratis ini akan dilaksanakan pada 21 Desember mendatang,” tambah Watania.

Lanjut dia, calon pemudik bisa mendaftarkan dirinya di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara sebelum 21 Desember. Calon pemudik diingatkan untuk membawa kartu identitas kependudukan saat mendaftar.

“Mudik gratis ini bertujuan meringankan beban masyarakat Sulawesi Utara yang hendak pulang kampung, agar bisa bisa bertemu dengan keluarga maupun sanak saudara di tiga wilayah kepulauan itu,” jelas dia kembali.

Menurutnya, program mudik gratis ini, berkat sinergitas Pemprov Sulut dengan beberapa perusahaan BUMN, dan beberapa stakeholder terkait lainnya. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here