Ilustrasi sandal. Foto: ist

Oleh: Suandri Ansah

Kawanuainside.com, Jakarta — Siapa mengira bahwa produk sandal jepit Indonesia ternyata dilirik pasar konsumen di Korea Selatan. Melihat peluang pasar ini, importir Indonesia, Inakor Co.,Ltd coba merambah penjualan alas kaki di negeri Ginseng itu.

“Sandal jepit yang bagi sebagian orang tidak menarik, ternyata juga menyimpan peluang ekspor. Di Korea Selatan, sandal jepit Indonesia mulai diminati,” ujar Pemilik perusahaan lnakor Co.,Ltd Hartono akhir pekan ini.

Hartono juga menjelaskan, produk lain yang memiliki nilai jual yang menjanjikan di pasar Korea adalah sedotan dari bambu yang ramah lingkungan. Pesaing Indonesia adalah Filipina dan Vietnam.

Namun, dengan kualitas dan konsistensi kualitas dan kontinuitas pasokan, produk asal Indonesia menjadi lebih berdaya saing. Konsumen Korea sangat berminat dengan produk produk ekspor Indonesia.

Inakor. Co.Ltd adalah perusahaan eksportir dan importir yang didirikan diaspora Indonesia pada September 2018. Inakor juga aktif mengikuti pameran perdagangan yang difasilitasi Kementerian Perdagangan seperti Cafeshow, Seoul Food, Entech, dan sebagainya.

Sementara itu, Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Busan, Dewi menyampaikan, pihaknya berkomitmen membantu para importir di Korea Selatan yang berminat dengan produk-produk dari Indonesia.

”ITPC Busan siap membantu para impom’r di Korea Selatan untuk memasarkan produk-produk Indonesia ke Korea Selatan, ” kata Dewi. (*/RTG/Dry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here