Gedung Burj Khalifa menampilkan visual bendera merah putih pada Sabtu (17/8). Foto: YouTube

Oleh: Anisa Tri K

Kawanuainside.com, Jakarta – Sebagai bentuk persaudaraan, pada Sabtu malam (17/8) Uni Emirat Arab (UEA) ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia. Hal itu ditandai dengan Fasad Burj Khalifa, di Dubai diselimuti oleh warna bendera Indonesia merah putih.

Menurut siaran pers KJRI dan KBRI Dubai, atraksi light show di gedung tertinggi di dunia itu menarik atensi banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia yang tinggal di UEA.

Sejumlah orang sangat antusias dan terlihat mengenakan baju merah dan putih, batik sebagai simbol bangsa Indonesia.

Nampak hadir di tengah kerumunan warga Indonesia Konsul Jenderal RI Dubai Ridwan Hasan dan sejumlah staf KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai.

Meski berlangsung singkat, atraksi ini berhasil memukau para hadirin yang menyaksikan langsung pertunjukan ini.

KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai mengatakan, sudah lama masyarakat Indonesia menantikan dan mengharapkan momen ini.

Momen spesial yang membangkitkan rasa bangga sebagai anak bangsa yang tinggal di luar negeri, terutama bagi WNI yang menetap di UEA.

Banyak WNI yang datang menyaksikan peringatan unik HUT ke-74 RI itu seraya mengenakan pakaian merah putih, batik, dan bahkan beberapa baju adat, sebagai simbol cinta Tanah Air.

Tampilan visual bendera merah putih pada gedung tertinggi di dunia itu tidak hanya menghebohkan masyarakat Indonesia di UEA, namun juga menjadi pemberitaan pada beberapa media massa terkemuka setempat.

Situs berita Khaleej Times mewartakan peringatan itu dengan judul “Indonesian Celebrate 74th Independence Daya in Dubai”, dengan menyebut bahwa bendera merah putih ditampilkan dalam pertunjukan lampu di eksterior Burj Khalifa.

Berita senada juga dirilis oleh situs berita Gulfnews.com, yang menyebut visual merah putih di Burj Khalifa sebagai sebuah pertunjukkan spektakuler pada Sabtu malam kemarin. (*/RTG/Dry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here