Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Belum lama ini seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tengggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meninggal pada kriteria Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat hasil swabnya belum didapatkan. Sekelompok masyarakat, terlebih masyarakat di Mitra dibuat harap-harap cemas menanti hasil pemeriksaan swab tersebut.

Namun kini kepastian itu sudah didapatkan, sebab Satgas Penanganan Covid-19 Sulut telah menerima hasilnya. Kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sulut, dr. Steaven Dandel, hasil swab komisoner KPU Mitra itu yakni negatif.

“Iya kita sudah mendapatkan hasilnya. Dan hasilnya ialah negatif,” tegas Dandel, saat teleconference, Rabu (8/4) malam.

Diketahui, yang bersangkutan sebelumnya menyampaikan keluhan demam. Dia memiliki bisul yang sudah pernah sembuh, tapi muncul lagi dan membuat bersangkutan mengalami penurunan kesadaran.

Dia juga memiliki riwayat diabetes melitus atau penyakit gula positif dan didiagnosa sepsis. Sempat dirawat di ruang Isolasi RSUP Prof Kandou Manado, dengan pemeriksaan rapid test pertama menunjukan hasil negatif Covid-19.

Rapid test kedua juga sudah dilakukan kepadanya dengan hasil yang sama yaitu negatif. Terakhir, hasil pemeriksaan swab yang bersangkutan juga negatif. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here