Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Manado, dikabarkan meninggal dunia, Selasa (7/4) siang tadi. Kabar ini dibenarkan, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel, saat menyampaikan keterangan resmi di Dinas Kesehatan Sulut, hari ini.

“Kami sampaikan bahwa seorang PDP perempuan usia 71 tahun asal Manado sudah meninggal dunia pada hari ini sekitar pukul 12.30 WITA,” tegas Dandel kepada wartawan.

Dandel menyebutkan sebelum dirujuk ke RSUP Prof Kandou, almarhumah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit lainnya. Kemudian dirujuk ke Kandou kemarin.

“Saat dirujuk diketahui bahwa dia memiliki penyakit penyerta yang cukup banyak. Kondisinya tadi memburuk dan pada siang harinya meninggal dunia,” tutur Dandel.

Pasien tersebut, ungkap Dandel, sudah dimakamkan sore tadi menggunakan protap kesehatan penanganan covid-19. “Almarhumah sudah dimakamkan mengikuti protokoler yang sudah sebagaimana mestinya,” terangnya.

Menurutnya, pasien ini sudah diuji menggunakan rapid test. Di mana hasilnya negatif.

“Kita sudah uji swab juga. Tapi hasil swabnya baru kita kirimkan untuk diuji lab. Hasil resmi almarhumah tentu saja berdasarkan uji swab itu,” imbuhnya lagi. (RTG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here