Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Satu orang warga negara asing (WNA) usia 73 tahun kini tengah dirawat di ruang isolasi RSUP Prof Kandou Manado. WNA itu kini masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP)

“Dia datang dari eropa, namun untuk asal negaranya minta maaf kami tidak bisa mempublikasi. Sejauh ini kita sudah tracing, bahkan sudah diketahui juga di mana dia menginap sebelumnya,” tutur juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara dr Steaven Dandel, Ahad (22/3).

Kata Steaven, pasien tersebut datang bersama pasangannya. Namun sejauh ini, dia (pasangan) WNA belum dikategorikan orang dalam pemantauan (ODP).

“Mengapa belum? Karena pasangannya tak menunjukan gejala-gejala,” jelas Steaven.

Selain WNA, Steaven bilang ada juga seorang WNI usia 31 tahun yang tengah diisolasi di rumah sakit yang sama dengan WNA tadi. “Dia juga sudah di ruangan isolasi RSUP Prof Kandou Manado. Baik dia, maupun WNA tadi sudah kami ambil sampel pemeriksaannya, dan hari ini dikirimkan ke laboratorium yang sudah ditunjuk pemerintah pusat,” ucapnya.

Dengan ketambahan dua orang PDP, maka total PDP hingga saat ini menjadi tujuh orang. Sementara yang tengah diisolasi berjumlah delapan orang, termasuk pasien 58 covid-19. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here