Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Usai menjalani libur Natal dan Tahun Baru lebih dari sepekan, Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kembali bekerja. Mengawali pekerjaan dilakukanlah Apel Perdana 2020 yang dipimpin Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, di Aula Mapaluse Kantor Gubernur Sulut, Senin (6/1).

Dalam sambutannya, Steven menegaskan semua sektor yang ada di lingkup Pemprov Sulut harus mencapai target sepanjang 2020. “Semua harus capai target! Jangan menunda pekerjaan,” tukas Steven.

Steven meminta juga agar seluruh ASN dan THL di Pemprov Sulut tidak menambah masa liburan mereka. Menurutnya, liburan yang diberikan lebih dari cukup.

Steven Kandouw mengingatkan jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintahan provinsi Sulut untuk tidak lagi menambah waktu liburan.

“Saya instruksikan BKD untuk memberi sanksi bagi ASN yang menambah waktu liburan,” sebutnya.

“Saya berharap tingkat kehadiran pegawai bisa 100%,” lanjut dia.

Dijelaskannya juga bahwa proses sanksi bagi ASN dan THL yang tak masuk kerja pascalibur ini diberikan menurut regulasi yang ada. “Kita berikan panggilan dulu, dilanjutkan dengan membina, serta menjatuhkan sanksi jika terbukti melanggar disiplin,” imbuh dia. (RTG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here