Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Pasien positif covid-19 di Sulawesi Utara terus bergerak bertambah. Hari ini dilaporkan Satuan Tugas (Sagas) Penanganan Covid-19 Sulut bahwa ada satu pasien terbaru yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Iya benar ada ketambahan seorang pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sulut, dr. Steaven Dandel saat video conference dengan wartawan, Sabtu (11/4).

Disebutkan Dandel bahwa data hari ini ada perbedaan dengan data di kementerian kesehatan, yakni Sulut sudah lebih dulu menginformasikan ketambahannya. “Jadi jangan kaget bila ada perbedaan data di web kemenkes dengan web di Sulut. Hal ini karena kami sudah meminta izin untuk lebih dahulu menginformasikan adanya penambahan pasien covid-19 ini,” papar Dandel.

Dandel menerangkan pasien terbaru itu ialah pria berusia 46 tahun dan memiliki riwayat perjalanan. Namun tidak kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif lainnya.

“Dia memiliki perjalanan dari Makassar, Surabaya, dan Manado,” sebut Dandel.

Disebutkannya juga bahwa dari pasien terbaru ini sudah diperiksa juga sejumlah orang yang kontak erat dengan dia. “Kabar baik untuk pasien terkonfirmasi positif di Sulut bahwa pasien kedua sudah dinyatakan sembuh,” ucapnya menambahkan.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan pada hari ini ada sebanyak 289 orang. Dan pasien dalam pengawasan berjumlah 27 orang.

“Untuk PDP, 16 orang dirawat di RSUP Kandou Manado, 3 orang di RS Wolter Mongisidi Teling Manado, 2 orang di RS Bhayangkara, 1 orang di Kotamobagu, dan 5 orang di RSUD Anugerah Tomohon,” tukas dia. (RTG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here