Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Palu – Social Enterprise asal Makassar, Teh Riri (The Emotional Human Reaction In Reflecting Incident) yang bergerak dalam bidang jasa edukasi dalam bentuk workshop softskill dan hardskill melaksanakan sedekah ilmu di LPKA Kelas II Palu, Selasa (7/1).

“Kami baru memulai kegiatan pengajaran dan membagi ilmu softskill dan hardskill itu, sejak 7 Juni 2019 di Makassar. Menariknya awal 2020 ini kami melaksanakan sedekah ilmu justru di Kota Palu untuk anak-anak di LPKA Kelas II Palu,” ujar Founder Teh Riri, Indah Febriany kepada Kawanuainside.com, Selasa (7/1).

Perempuan yang akrab dipanggil Riri ini menyebutkan bahwa tujuan kelas menulis dilakukan agar meningkatkan kemampuan anak-anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu. Di mana, sebutnya, menulis bisa menjadi keterampilan tambahan yang akan bermanfaat di masa yang akan datang bagi anak-anak tersebut.

“21 anak di LPKA Kelas II Palu, sangat antusias menerima materi menulis dari Teh Riri. Kami mengharapkan ada benih-benih penulis dan cerita yang menarik bisa dihasilkan dari kegiatan hari ini,” kata Muhammad Fauzi, Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas LPKA Kelas II Palu, Selasa (7/1).

Kegiatan menulis yang dilaksanakan di ruang tengah LPKA Kelas II Palu ini benar-benar dinikmati oleh anak-anak di LPKA tersebut. Terbukti ada tiga orang yang tulisannya cukup menarik. Alhasil ketiganya mendapatkan hadiah dari Teh Riri. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here