Ivan Gazdek menendang ayam di lapangan hingga mati. Alhasil, ia langsung dikartu merah oleh wasit

Oleh: Nurcholis

Kawanuainside.com, Zahreb – Seorang pemain bola asal Kroasia mendapatkan kartu merah setelah menendang seekor ayam hingga mati saat pertandingan semi-profesional di Sisak-Moslavina.

Selama insiden pada hari Sabtu, Ivan Gazdek (23), dari tim NK Jelengrad bermain melawan tim Jasenovac dalam pertandingan di Kroasia utara.

Rekaman video menunjukkan Gazdek mengejar sekelompok ayam memasuki lapangan sebelum menendang salah satu dari mereka hingga mati.

Pria berusia 23 tahun itu mengambil hewan yang telah mati itu dan melemparkannya ke pagar terdekat dengan bulu yang bertaburan.

Tak lama setelah itu, sang wasit segera menghadiahkan pemain sepak bola NK Jelengrad dengan kartu merah karena “perilaku tidak sportif”, kutip News.com.au.

Berbicara kepada 24 Sata, Gazdek membela tindakannya, mengklaim binatang itu telah menciptakan “kondisi yang kurang higienis” untuk para pemain.

“Ayam-ayam terus memasuki ladang. Medannya penuh dengan kotoran – ini adalah kondisi yang tidak higienis, ” bela Gazdek.

“Aku berlari pelan-pelan ke arah ayam untuk mengejar mereka, aku mengayunkan kakiku dan membunuh satu secara tidak sengaja. Sialan. Wasit berlari ke arah saya dan menunjukkan kartu merah langsung kepada saya. ”

Gazdek, yang menyangkal ketidaksukaannya pada binatang itu, dilaporkan mengirim surat permintaan maaf kepada pemilik ayam dan memberinya ayam baru, di sebuah peternakan tepat di sebelah lapangan sepak bola.

“Percayalah, saya tidak sengaja membunuh ayam ini. Saya meminta maaf kepada pemilik melalui surat dan mengiriminya ayam baru, ”kata Gazdek. (RTG/CK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here