Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan. Foto: PBSI

Oleh: Arif S

Kawanuainside.com, Hong Kong – Kejutan pebulu tangkis tunggal putri Ruselli Hartawan tak berlanjut. Langkahnya terhenti di perempat final turnamen bulu tangkis Hong Kong Terbuka 2019, Jumat (15/11).

Kegagalan juga dialami ganda putra peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo. Keduanya menyerah dari unguulan ke-6 dari Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Ruselli yang sempat menggemparkan dengan menyisihkan juara Prancis Terbuka 2019, An Se Young, di perdelapan final, dibuat tak berkutik saat bertemu Zhang Beiwen dari Malaysia. Ruselli menyerah dalam dua gim langsung 17-21 dan 17-21.

Adapun Marcus/Kevin semula sempat memberikan harapan. Di gim pertama, pasangnan berjuluk the Minions itu selalu memimpin. Keduanya unggul 21-16.

Pada gim kedua, keadaan berbalik. Marcus/Kevin lebih banyak tertekan. Mereka kalah dengan skor 14-21.

Laga berlangsung seimbang di gim penentuan. Marcus/Kevin sempat memimpin 20-19. Akan tetapi, ganda Jepang itu pantang menyerah. Mereka menyusul 20-20 dan bahkan menyudahi gim ketiga dengan 20-22. Pupus sudah harapan Marcus/Kevin untuk merebut mahkota juara kali ke-9.

Peluang Indonesia tersisa di ganda putra (Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan) yang lolos ke semifinal, tunggal putra Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja yang baru akan berlaga petang ini. (RTG/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here