Pegadaian bekerjasama dengan 53 instansi di Sulut. Istimewa.

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Transaksi di PT Pegadaian (Persero) se-Indonesia sepanjang 2019 kemarin berhasil bertumbuh sampai dengan 23%. Pertumbuhan dua digit ini diikuti juga oleh PT Pegadaian Kanwil V Manado yang mengalami peningkatan transaksi sampai 30%.

Pencapaian tersebut dinilai Harianto Widodo, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian sebagai angka yang bukan kecil dan patut dibanggakan. “Era sekarang ini, pertumbuhan yang kami capai bukanlah angka yang kecil. Itu juga yang mengartikan Pegadaian sangat diminati,” ujar Harianto seusai acara penandatanganan kerjasama Pegadaian dengan 53 instansi di Sulawesi Utara, Jumat (10/1).

Kata Harianto, pada tahun 2020 ini, Pegadaian optimistis akan memacu kinerja di seluruh daerah. Menurutnya, Pegadaian bakal memperbaiki layanan supaya lebih menyentuh masyarakat kecil di Indonesia.

“Melalui channel mitra dan digital kita pacu kinerja. Jadi kami tidak perlu membuka kantor sendiri, melainkan bersinergi dengan agen kemitraan atau via digitalisasi,” imbuh dia.

Khusus di Kanwil V Manado, dia mengapresiasi pencapaian satu tahun tersebut. “Pertumbuhan baik ini harus dijaga menggunakan strategi lokal. Semua harus dipelihara dan berkelanjutan,” tambahnya kepada wartawan.

Lanjutnya, Pegadaian juga fokus menambah akses masyarakat menengah ke bawah melalui pembiayaan ultra mikro. “Kita buat di bawah KUR (di bawah Rp10 juta). Selain itu kita akan hadir di pasar sebagai alternatif pembiayaan masyarakat,” ungkapnya menjelaskan. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here