Ilustrasi anjing didoger

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Menjelang Natal 2019, warga perumahan Griya Paniki Indah, Kecamatan Mapanget, Manado, “dihantui” oleh pencuri (doger) anjing. Beberapa warga perumahan tersebut mengaku anjing yang mereka pelihara di rumah sudah raib pagi tadi.

Seperti yang dialami oleh Tommy Tumangkeng, warga jalan Anggrek E perumahan GPI. “Anjing saya yang nama Blacky raib, padahal tadi malam masih ada di teras rumah. Padahal Blacky itu baik-baik sekali, bahkan suka temani saya pas lagi beribadah,” ujar Tommy.

Yang heran, tambah Tommy, anjing-anjing milik tetangganya di waktu yang sama juga digasak oleh oknum doger anjing yang belum diketahui identitasnya. “Anjing di sebelah rumah juga hilang, padahal pemiliknya bilang pas malam anjingnya ada di dalam rumah. Terus tetangga yang jaraknya cuma 10 meter dari rumah, anjingnya juga hilang,” kata Tommy dengan nada keheranan.

Tommy berharap kejadian ini bisa disikapi dengan tegas oleh petugas keamanan perumahan. “Minta tolong lah untuk lebih sigap dalam bertugas. Saya juga mengharapkan tak ada kejadian lagi seperti yang dialaminya,” imbuhnya.

Seorang warga GPI lainnya, Irene, mengaku cukup khawatir dengan keamanan tersebut. Menurut Irene, anjing yang dipeliharanya di rumah akan dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.

“Apalagi saya beberapa waktu terakhir ini cuma tinggalkan anjing saya di rumah. Mau gak mau sesegera mungkin harus relokasi anjing saya,” kata Irene dengan nada khawatir. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here