Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – PT Angkasa Pura I Sam Ratulangi Manado meresmikan Gedung Administrasi dua lantai di Bandara Sam Ratulangi. Adapun kantor ini menunjang kinerja operasional bandara di Bumi Nyiur Melambai.

“Gedung ini adalah gedung lama yang direnovasi menjadi dua lantai. Dengan perubahan ini akan memudahkan pelayanan menjadi satu atap, serta meningkatkan kinerja sumber daya manusia yang ada di Angkasa Pura I Manado ini,” tutur General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai, seusai peresmian gedung administrasi bandara, Selasa (18/2).

Salah satu ruang rapat di kantor AP I Sam Ratulangi Manado

Minggus menyebutkan renovasi ini menggunakan anggaran 2019 dengan total Rp17 miliar. Anggaran tersebut sudah termasuk dengan meubeler dalam gedung.

“Konsep gedung baru ini lebih milenial, dan transparan. Makanya kaca ruangan di sini transparan, dan juga kita punya ruang rapat milenial, yang tempat duduknya seperti yang mengikuti perkembangan zaman,” tambah Minggus.

Direktur SDM dan Umum Angkasa Pura I Adi Nugroho, mengatakan pihaknya berusaha berkontribusi menunjang kunjungan wisatawan mancanegara. Beberapa tahun terakhir ini, terbukti kunjungan wisman ke Sulut meningkat sampai belasan persen.

“Inilah yang mendasari manajemen untuk merenovasi kantor bandara, dan juga beberapa fasilitas bandara Sam Ratulangi Manado. Diproyeksi dengan renovasi ini, kapasitas penumpang bertambah menjadi 6 juta pertahun. Fasilitas parkir khusus roda 4 dari 350 ruas parkir akan bertambah menjadi 650 ruas parkir,” ucap Adi.

Di satu sisi, Adi mengingatkan agar di Sulut diperbanyak agenda kegiatan wisata dan juga penambahan spot wisata, biar menarik spot wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. (RTG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here