Oleh Ronald Ginting |

kawanuainside.com, Manado – Pemerintah Kota Manado mengajak seluruh Imam masjid se-Kota Manado buka puasa bersama di Rumah Dinas Wali Kota Manado, Kamis (30/5).

Ruangan tamu rumah dinas pun “disulap” menjadi aula untuk buka bersama. Ruangan penuh dengan jamaah pria yang lengkap menggunakan pakaian rapi dengan kopiah.

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut duduk berjejer bersama para tokoh agama, para Imam dan undangan lainnya.

Buka bersama ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sejauh ini sudah dilaksanakan selama 8 tahun berturut-turut.

Dalam sambutan sebelum berbuka puasa, Vicky berterima kasih atas kedatangan para imam masjid yang telah memenuhi undangan untuk buka bersama.

“Saya kira ini kehormatan bisa berbuka bersama sekaligus bersilaturahmi dengan para Imam Masjid se Kota Manado. Terima kasih atas kehadirannya, semoga silaturahmi kita bermanfaat bagi kerukunan dan kedamaian di Kota Manado

Ia menambahkan, silaturahmi tersebut merupakan tradisi sosial yang harus senantiasa dijaga dan dipelihara.

“Selain itu silaturahmi seperti ini harus diimplementasikan secara berkesinambungan di tengah dinamika kehidupan bermasyarakat yang majemuk,” ujarnya.

Vicky mengajak seluruh masyarakat Manado untuk saling menjunjung tinggi tali persaudaraan, sikap toleransi hingga kerukunan antar umat beragama.

“Manado adalah rumah kita bersama, sekali lagi rumah persatuan dari keberagaman, mari terus kita jaga agar kota yang kita cintai ini tetap menjadi barometer bagi kehidupan yang rukun dan damai,” ucapnya.

Tak lupa, ada pemberian alat salat dari wali kota kepada para Imam masjid yang datang. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here