Wamendag Jerry Suaga sidak pasar dan swalayan di Manado.

Oleh: Ronald Ginting

Kawanuainside.com, Manado – Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Jerry Sambuaga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa pasar dan supermarket yang ada di Manado. Sidak Wamen Perdagangan ini untuk meninjau harga bahan pokok dan juga keterdediaan bahan pokok tersebut.

Pada sidak itu Wamen didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat, Wakil Ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay, Wakil Wali Kota Manado Mor Bastian, dan beberapa pejabat strategis lainnya.

Beberapa pedagang memanfaatkan momen itu, dengan beberapa pengeluhan seperti lemari pendingin. “Pak Jerry, tolong bantu kami mengadakan lemari pendingin, supaya dagangan kami lebih lama,” sebut pedagang di pasar Bersehati.

Menanggapi kunjungannya ini, Jerry Sambuaga mengaku senang melihat ketersediaan bahan pokok di pusat-pusat perdagangan. Kata Jerry, walau harganya ada peningkatan, ketersediaannya masih mencukupi.

“Harganya naik, tapi tak jauh berbeda. Kita bersyukur stoknya mencukupi juga,” ujar Jerry kepada sejumlah wartawan saat berada di Pasar Bersehati Manado, Jumat (13/12).

Disebut Jerry kondisi ini buah sinergitas yang baik antara semua pihak terkait. Ia berharap kondisi itu bisa berlanjut sampai awal tahun 2020.

“Supaya masyarakat di Sulut tidak khawatir saat hari raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2020,” tambahnya.

Soal permintaan pedagang, Jerry mengaku akan mengupayakan pengadaan lemari pendingin itu. Menurutnya, kementerian perdagangan siap membantu pemerintah provinsi Sulawesi Utara, maupun pemerintah kabupaten kota dalam menjamin ketersediaan bahan pokok bagi warga. (RTG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here