Papan reklame roboh di sisi Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (4/12). Foto: Antara

Oleh: Azhar AP

Kawanuainside.com, Jakarta – Papan reklame berukuran sekitar 4×8 meter per segi di Jalan Raya Bekasi, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur roboh diterjang angin kencang disertai hujan, Rabu malam (4/12).
“Petugas sedang meluncur ke lokasi untuk evakuasi papan reklame yang roboh,” kata Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, di Jakarta.
Petugas yang dikerahkan menuju lokasi kejadian berasal dari tim penyelamatan Damkar Sektor Cakung. Papan iklan itu roboh di sisi jalan menjelang perbatasan wilayah Jakarta Timur dengan Kota Bekasi, tepat menjelang gapura patung Garuda.
Belum dilaporkan adanya korban dalam kejadian tersebut. Sebelumnya wilayah Jakarta Timur diguyur hujan lebat disertai angin kencang sejak pukul 17.30 WIB.
Sementara di Bekasi, hujan baru mulai mengguyur. Sebelummya, suara gemuruh dan kilat tak hentinya silih berganti. Para pengguna jalan diharapkan lebih berhati-hati agar selamat sampai di tujuan.
Sebelumnya, papan reklame di Mampang juga tumbang hingga menutup ruas jalan Raya Warung Buncit, Minggu malam. Lokasi reklame tumbang itu berada di Jalan Warung Buncit Raya, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran.
Besarnya ukuran papan reklame tersebut menutup tiga ruas jalan dan dua jalur busway kedua arah di lokasi itu. Diperkirakan ukuran reklame antar 7,5 meter hingga 10 meter tingginya, karena mampu menutup dua jalur busway dan jalur kendaraan umum lainnya. (RTG/Aza/Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here